Setiap orang tentu ingin tetap langsing dan sehat sehingga bebrapa cara dilakukan eh kok tetap berat belum ideal ya. Nah kini keinginan memiliki badan tetap langsing kini telah terjawab, yaitu rutin sarapan pagi. Kok bisa ya? Sarapan pagi ternyata tak hanya memberi energi untuk bekal aktivitas sepanjang siang dan malam hari tapi juga membuat tubuh tidak mudah gemuk Coba kita perhatikan pendapat dari  Mark Pereira dari University Minnesota School of Public Health, remaja yang rutin sarapan pagi biasanya mudah mengontrol nafsu makannya sepanjang hari.
Dengan sarapan pagi, saat makan siang dan malam jumlah yang dikonsumsi tidak terlalu banyak. Sarapan pagi juga membuat tubuh lebih segar dan aktif saat melakukan kegiatan karena energi yang diserap langsung disalurkan ke tubuh. Dengan adanya makanan yang mengisi perut sejak pagi, Saat siang hari perut tidak terlalu kosong sehingga hanya butuh makan secukupnya. Begitu pula dengan malam hari, jumlah makanan yang dikonsumsi tidak berlebihan.

Perhatikan makanan yang akan dikonsumsi saat sarapan, jangan asal kenyang saja. Makanan yang dipilih sebagai sarapan pagi membuat perbedaan besar bagi kesehatan badan. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan saat sarapan akan menurunkan resiko kanker.Setelah berpuasa sepanjang malam, sarapan akan membantu memulihkan energi yang hilang selama tidur.Pereira mengingatkan agar nilai gizi saat sarapan diperhatikan. Dia menyarankan agar saat sarapan sebaiknya menghindari kue yang manis dan penuh gula. Sebab makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi akan membuat energi melonjak sesaat kemudian anjlok ke level terendah. Hal inilah yang mentebabkan seseorang akan lebih mudah lapar dan hausmmeskipun sudah sarapan. Menurutnya sereal biasanya mengandung banyak serat dan nutrisi, meskipun kadar gulanya tinggi. Untuk itu, sebaiknya dikonsumsi dengan susu rendah lemak dan buah-buahan atau jus. Makanan yang tidak umum untuk sarapan seperti sop sayuran boleh saja. Dengan memperhatikan kadar gizi yang baik, sarapan akan memberikan manfaat maksimal.

Apabila memilih makanan yang menyehatkan, makanan yang lambat dibakar, seperti kacang-kacangan dan buah maka seseorang akan dapat mengendalikan rasa lapar hingga jam makan siang datang. Dampak positif lainnya adalah juga dapat menghindari makan yang berlebihan saat makan jam siang berdentang. .

Studi menunjukkan bahwa orang yang lebih suka mengabaikan sarapan, dan membayarnya sekaligus pas makan siang, biasanya akan tidak sehat. Karena perut kosong kadang memaksa orang mengkonsumsi makanan berkadar lemak dan berkalori tinggi.

Ternyata mudah kan tapi ingat harus tetap menjaga dan mengontrol makan kita biar tidak kebalikannya itu tuh gemuk!!!!