Siapa sih yang tidak iri melihat wanita lain mempunyai wajah yang cantik dan mempesona? Hal itu yang menyebabkan wanita melakukan berbagai cara untuk mempercantik wajahnya. Yang banyak sekali dilakukan adalah dengan mengkonsumsi produk kosmetik untuk memutihkan  wajah agar terlihat lebih segar. Iya kan! Memang ada banyak sih kosmetik yang dijual di pasaran tetapi ingat jangan sampai salah memilih agar wajah tidak jadi rusak sehingga perlu kehati-hatian dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

            Produk pemutih yang mengandung merkuri sudah pasti berbahaya. Sayangnya, banyak produsen yang tidak mencantumkan ingredients di kemasan. Tapi bisa dilihat bahwa salah satu ciri produk yang mengandung merkuri biasanya agak mengkilat.

Produk pemutih lainnya adalah Hidroquinon. Penggunaan produk dengan hidroquinon biasanya bagus dalam jumlah tertentu. Biasanya yang aman itu mengandung hidroquinon 2% sedangkan penggunaan hidroquinon 10% harus dibawah pengawasan dokter. Produk yang mengandung hidroquinon tak tahan terhadap sinar matahari. Jika terlalu lama terekspos maka produk yang mengandung hidroquinon akan berubah warna.

            Produk pemutih alami biasanya mengandung licorice, ekstrak bengkuang dan sebagainya. Yang perlu untuk diketahui adalah bila memiliki kulit berminyak sebaiknya tidak menggunakan produk yang mengandung pemutih karena dapat menyebabkan jerawat. Penggunaan produk yang mengandung pemutih akan mendapatkan hasil maksimal jika digunakan selama 4-6 minggu. Setelah jangka waktu tersebut sebaiknya hentikan dulu penggunaan produk, ganti dengan produk yang  tidak mengandung pemutih. Semoga pilihan produk pemutih Anda tepat.

           

(sumber:modis)