Siapa sih yang nggak kenal pisang? Pasti semua orang sudah pernah makan pisang karena pisang banyak ditanam di kebun. Ternyata, pisang juga ada manfaat yang besar bagi kesehatan, terutama jika sesorang mempunyai permasalahan dengan saluran pencernaan, terutama pada bagian lambung, seperti kelebihan asam lambung. Suatu pilihan yang tepat adalah dengan makan pisang, sebab bisa membantu mengurangi kadar  asam lambung. Biasanya orang memakan pisang sebagai makanan penutup setelah makan besar.

            Pisang mengandung vitamin A,B1,B2 dan C yang dapat menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Berarti pula menjaga agar tuubuh tidak kelebihan air, yang bisa membuat otot terasa lembek dan kendur. Selain itu, pisang juga baik dikonsumsi untuk mengurangi efek dari stress, menstimulasi pikiran agar menjadi lebih tenang, menjauhi kemungkinan terkena penyakit jantung, serta serangan stroke.

            Pisang juga bisa untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, ini sangat baik untuk kesehatan karena kolesterol dapat memicu terjadinya gangguan jantung.

            Nah, banyak kan manfaat yang didapat dari buah pisang. Maka kalo kita ingin sehat dan pengen menjauhi penyakit seperti diatas, sebaiknya mulai mengganti kebiasaan mengkonsumsi rokok atau coklat sebagai makanan penutup dan beralih ke pisang. Sebab lebih baik mencegah daripada mengobati suatu penyakit. Iya kan!!!!