Setiap orang pasti memimpikan mempunyai tubuh langsing dan berusaha menjalankan program diet efektif dan disiplin agar cepat tercapai tujuannya. Namun, apakah artinya tidak bolah ngemil? Nah, jangan salah mengartikan diet dengan mengikat erat pinggang Anda lo, atau sama sekali tidak makan makanan berlemak dan manis.

            Diet yang sehat sebenarnya merujuk pada pengaturan menu sehat sesuai yang diperlukan tubuh. Karena tubuh masih membutuhkan lemak dalam keseharian Anda, maka bukan berarti Anda tidak bolah makan makanan berlemak. Hanya saja jumlah yang boleh dikonsumsi harus sesuai dengan kebutuhan serta tidak boleh berlebihan.

            Untuk itulah perlu mengetahui camilan apa aja yang baik dan sehat ketika diet. Jawabannya simple aja tuch: KACANG. Kok bisa kacang (ini mungkin pertanyaan Anda dalam hati kan?!?!) Kandungan dalam kacang adalah bioflavonoid yang baik untuk mencegah perkembangan sel kanker, lemak nabati yang mudah dicerna, membantu menjaga kesehatan jantung, dan rasanya nikmat.Jadi janganlah takut dan ragu kalo makan kacang akan menimbulkan jerawat di wajah selama tahu porsi yang pas, kacang tidak akan memberikan efek buruk bagi Anda.

            E….ternyata kacang yang gurih itu juga memiliki susunan kimiawi yang mampu menghambat penuaan dini, hmm…….ternyata semakin lengkap kan manfaat kacang sebagai snack nikmat dan sehat. Nah, sekarang criteria apa saja kacang yang memenuhi sebagai snack sehat, lihat daftar di bawah ini ya :

  1. KACANG ALMOND

Almond ternyata kaya akan magnesium, niacin, thiamin, zinc, zat besi, folic acid, fiber, riboflavin, selenium (yang diperlukan otak) dan potassium. Kandungan kalsiumnya yang tinggi juga sehat untuk Anda.

    2.   KACANG TANAH

Kacang tanah dipercaya kaya akan kandungan protein, antioksidan, niacin (B3) dan vitamin E, kacang tanah baik untuk kesehatan jantung. Kandungan   nabatinya tak perlu membuat Anda takut akan timbulnya jerawat, selama Anda tidak makan 1 ton kacang tanah sekaligus (nah lo….), kecantikan Anda tetap akan terjaga.

     3. KACANG HAZELNUTS

 Dikenal dalam balutan permen, coklat, ataupun ice cream. Hazelnuts ini kaya akan potassium, kalsium, zat besi, fiber, dan protein. Kandungan antioksidan            dan vitamin E nya baik untuk kecantikan kulit, pantas jika kulit Anda semakin indah.

4. KACANG MAKADAMIA

Kacang ini terkenal di benua Australia. Jenis kacang juga ditemukan di Sulawesi ini renyah dan manis, dapat menjadi taburan salad atau sekadar camilan seru di sore hari. Jenis kacang ini paling tinggi kandungan lemaknya, kaya akan thiamin, fiber serta protein.

5.   KACANG MEDE

Kacang mede memiliki kandungan lemak paling rendah. Dan ternyata juga memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang dimiliki minyak zaitun. Semua kandungan gizi dalam kacang mede ini bermanfaat untuk produksi energi dan baik untuk kesehatan tulang serta memperlancar peredaran darah.

 

Nah, sekarang jangan ragu-ragu lagi tuch untuk makan kacang sebagai camilan sehat agar tetap langsing dan cantik.