Menjadi satu problematika sendiri, ketika seseorang mengalami kesehatan rambutnya terganggu sehingga perlu sekali untuk mendapatkan perawatan. Memang banyak sekali sih produk-produk kecantikan yang ditawarkan untuk perawatan rambut. Tetapi terkadang produk tersebut tidak memberikan hasil yang maksimal sehingga diri kita akan kecewa.

            Daripada kita patah semangat untuk memperbaiki kondisi rambut menjadi lebih sehat, maka ada cara yang bisa ditempuh dan mudah untuk kita dapatkan sendiri dan kita buat sendiri. Mau tahu cara perawatannya? Caranya adalah dengan buah alpukat. Buah alpukat ternyata direkomendasi sebagai daya hydrating dan kaya akan protein. Yang Anda lakukan adalah menghaluskan satu buah alpukat yang sudah matang dan campurkan dengan satu sendok makan jus lemon. Satu sendok teh garam laut, dan satu sendok makan lidah buaya murni sehingga menjadi seperti pasta.

            Sisirkan ramuan tadi di rambut dengan jari, lalu tutup rambut dengan shower cap, dan tutupi dengan handuk di sekelilingnya. Diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, buka rambut yang telah dilembabkan dan bilas dengan air sampai bersih, kemudian diberi sampho. Ulangi pembilasan agar hasil rambut lebih lembut dan menawan.