Setiap orang pasti mengingkan kulit muka yang sehat. Namun kenyataannya tidak demikian, kadang ada orang yang mempunyai kulit berminyak, kering dan normal. Kulit kering memiliki kadar minyak atau sebum yang sangat rendah dan cenderung sensitive. Kulit terasa kaku seperti tertarik setelah mencuci muka, umumnya menjadi ciri kulit kering dan baru akan mereda tatkala sudah dilapisi dengan krim pelembab.

            Perawatan yang tepat untuk jenis kulit kering adalah menghindari mencuci wajah dengan air mentah sebab residunya mampu mengeringkan kulit. Tapi jangan pula pakai air hangat lo, akan  lebih baik jika menggunakan air mineral yang sudah mengalami proses sterilisasi.

            Hindari menggunakan waslap yang permukaan kainnya bertekstur, sebab bisa membuat kulit teriritasi. Saat bangun tidur di pagi hari, biasakan menyemprot wajah dengan air mineral, lalu keringkan dengan handuk lembut.

            Bersihkan wajah dengan cleansing milk, pijat lembut saat membersihkan dan mengoleskan pelembab. Pilihlah pembersih dan pelembab yang memiliki pH balanced dan non-detergent. Jangan gunakan sabun saaat membersihkan wajah karena tidak hanya mengangkat kotoran tapi juga mengangkat minyak alami yang berfungsi melindungi kulit wajah.

            Apabila ingin tetap menjaga kelambaban pada kulit Anda, sebaiknya sehabis mandi oleskan baby oil pad tubuh Anda agar minyak yang terangkat bisa dikembalikan.