Bawel atau cerewet biasanya menjadi predikat bagi perempuan. Namun tidak sedikit lo para laki-laki mempunyai kadar yang lebih tinggi sehingga kadang-kadang membuat perempuan takut dan sedih. Apalagi kalau laki-laki itu menjadi suami kita.

Apabila Anda termasuk salah satu istri yang harus menghadapi kecerewetan suami, tidak perlu khawatir. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan:
1. Teliti kadarnya

            Apabila suami mengomentari dalam urusan anak dan bersedia membantu Anda mengurus anak, maka hal itu tidak akan menjadi masalah bagi Anda. Namun, jika suami mengomentari mulai dari apa yang Anda kenakan hingga rasa masakan yang Anda masak, itu sudah pasti akan membuat Anda merasa menjadi istri yang tidak baik bagi suami.

2. Bersikap Bijaksana

Jika suami mulai mengomentari apa saja yang ada dan pada akhirnya mengganggu kehidupan Anda, coba memberi pengertian bahwa Anda hanyalah manusia yang tidak lepas dari kesalahan dan sudah seharusnya pasangan mampu menerima segala kelebihan dan kekurangan Anda.

3. Cobalah Merenung

Cobalah untuk sesekali berdiam diri untuk merenungi semua kata-kata suami. Di sela-sela komentarnya yang miring pasti terselip sisi positif yang sebernatnya berguna bagi Anda. Hanya saja, mungkin cara penyampaiannya yang kurang tepat dan halus.

4. Jangan Mudah Terpancing

Jika memang ada komentar yang menyakitkan, jelaskan bahwa Anda tidak terima jika dikomentari seperti itu. Tapi lakukanlah hal itu dengan kepala dingin dan jangan mudah terpancing emosi.

Dengan bersikap demikian di atas, pastinya hal tersebut tidak akan menjadi masalah yang bisa membesar sehingga hubungan antara Anda dengan suami tidak terganggu.