kitten_sleep1

 

            Dalam kehidupan sehari-hari yang bergerak sedemikian cepatnya, dapat dipastikan setiap orang mempunyai daftar atau rencana kegiatan yang sangat padat pula. Tapi, perlu disadari apakah di dalam daftar tersebut, tercantum waktu tidur apa nggak? Wah ini seringkali terabaikan atau tidak terpikirkan dalam benak setiap manusia, padahal tidur yang cukup memiliki peran yang sangat penting dalam meredakan stres. Tidur nyenyak di malam hari membuat kita segar dan siap bekerja kembali dengan pikiran yang jernih di pagi harinya.

            Agar kita dapat menjadi rileks dan dapat tidur cukup di malam hari, maka pastikan aja tidur menjadi salah satu prioritas dalam daftar anda. Tapi perlu diingat juga lo, untuk menghindari mengkonsumsi alkohol, kafein atau merokok melebihi takaran yang semuanya membuat anda jadi sulit tidur. Sebaliknya, berolahraga secara teratur akan membantu anda mengurangi tekanan dan stress.

            Perlu diingat pula, tempat dan suasana ketika tidur. Pastikan kamar tidur anda sejuk, tenang, dan gelap (jangan malah takut lo) serta dimana dapat tidur dengan nyaman. Tempat tidur yang terlalu kecil, terlalu lembut atau keras akan membuat tidur anda kurang nyaman. Pilih tempat tidur yang benar-benar nyaman untuk dilewatkan sepanjang malam.

 

 

(sumber; tabloid modis)