‘Keti’ itu apa to? Itu lo lipatan kulit di lengan atau biasa disebut ketiak. Ketiak memang sering menimbulkan aroma yang tidak sedap sehingga bakteri sering muncul pada daerah tersebut. Untuk mengatasinya, pastinya Anda akan menggunakan deodorant atau antiperspirant. Ternyata tanpa Anda sadari, jenis deodorant yang dipakai ada yang menyebabkan iritasi sehingga kulit menjadi gatal, ruam-ruam merah, bahkan kulit menjadi kehitaman.

            Sebenarnya ada beberapa cara agar ketiak tidak menghitam. Caranya;
1. Membersihkan bulu pada ketiak.

Kerjakan dengan hati-hati agar tidak terjadi luka. Kulit ketiak yang terluka merupakan sasaraan yang sangat mudah untuk bakteri dan jamur bersarang pada lipatan tubuh sehingga menyebarkan aroma yang tidak sedap.

2. Gosok ketiak setiap waktu mandi dengan lulur atau sabun yang mengandung scrub. Mandi secara teratur merupakan tindakan pencegahan pertama terhadap masalah kulit.

Jika kulit anda teriritasi sabun, sebaiknya mencoba dengan sabun yang mempunyai pH seimbang atau foaming cleanser yang tidak mengubah pH kulit.

3. Setelah dibilas dan dikeringkan, gunakan pelembab yang mengandung whitening untuk mencerahkan warna kulit ketiak yang terkadang berwarna agak kehitaman.

4. Lakukan perawatan ini setiap hari agar si ‘keti’ tetap terjaga kelembabannya dan beraroma segar.