eskelapamudajerukmanis-250x2781

 

            Kolesterol tinggi bisa diturunkan dengan banyak minum jus jeruk. Para peneliti mendapati bahwa  12 % orang dewasa yang meminum jus jeruk dua gelas setiap hari selama dua bulan kadar kolesterolnya dapat turun. Studi yang secara parsial didanai oleh perusahaan minuman coca cola juga meluncurkan jus yang telah diperkaya jenis ramuan steril yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Menurut Sridevi Devaraj dari Universitas California mengatakan bahwa jus jeruk telah banyak dikonsumsi oleh perorangan dari segala golongan usia, dari anak-anak sampai dewasa.

            Para peneliti melibatkan 73 relawan yang semula mengalami tingginya kolesterol, namun setelah meminum jus jeruk selama dua pekan, mereka dapat pulih kembali. Menurt Robert Eckel dari Universitas Colorado, hasil itu dinilai sangat menarik karena jus jeruk menawarkan pilihan lain untuk menurunkan kolesterol.

            Minuman yang diperkaya dengan folate, vitamin C dan nutrisi lainnya telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan seseorang. Mereka yang terlibat dalam penelitian itu berusia antara 20 sampai 37 tahun, dan tidak ada seorang pun yang mengalami penyakit kardiovaskular.

 

 

 

(sumber: tabloid modis)