cucumber

            Siapa sih yang nggak kenal mentimun? Biasanya mentimun dimakan sebagai pelengkap dalam menu lalapan atau rujak. Namun ternyata mentimun mempunyai nilai yang baik untuk merawat kecantikan. Sebagai astringent atau penyegar, mentimun merupakan solusi mudah untuk mengurangi kilauan minyak di kulit.Bagaimana caranya?

            Caranya mudah sekali, tinggal potong ½ mentimun, kupas dan blender hingga lembut. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Basuh dengan air dingin dan tepuk-tepuk ringan wajah hingga kering.

            Masker campuran mentimun dan alpukat juga sangat berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori, dam membantu mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit anda lebih segar.

            Jika anda biasanya bermasalah dengan noda-noda di wajah, masker ala mentimun yang diblender khusus dengan campuran susu tanpa lemak serta yoghurt akan menjadi solusinya.

            Selain menyegarkan kulit, mentimun juga sangat membantu menghilangkan sembab pada mata orang yang kurang tidur. Caranya cukup mudah, potong dua iris mentimun, kemudian berbaringlah dan letakkan potongan tersebut di masing-masing mata anda. Biarkan selama 15 menit lalu diangkat. OK, mata sembab pun berkurang. Selamat mencoba ya!!!