Jangan marah dulu dong bagi yang punya badan gemuk, karena belum tentu lo orang yang gemuk tak bahagia apalagi kalo mampu untuk mensyukuri apa yang ada. Namun sebuah studi menyebutkan kegemukan bisa memicu depresi dan mempengaruhi mood seseorang. Depresi menyebabkan orang malas beraktivitas dan membuat mereka banyak makan sehingga menjadi gemuk, selain itu pengobatan bisa juga membuat penambahan berat badan makin meningkat. Di lain pihak orang gemuk sering menjadi bahan ejekan yang membuat mereka makin minder dan tak bahagia.

Studi yang dipimpin Dr Gregory Simon dari Group Health Cooperative, di Seattle, lembaga perencana kesehatan nonprofit yang berada di Pasific Northwest, memniliti lebih dari 9000 orang dewasa.Hasilnya sekitar 25 % orang gemuk lebih sering mengalami rasa cemas yang berlebihan dan mood yang tak stabil dibanding dengan orang yang berat badannya normal.

Menurut Dr. Wayne Fenton dari National Institue of Mental Health, stereotype yang mengatakan orang gemuk itu makmur dan bahagia hanyalah isapan jempol semata, karena pada kenyataannya dan catatan medis mereka lebih banyak mengalami depresi. Bagaimana dengan anda?

(sumber; tabloid modis)