kucing-smile

Senyumlah karena termasuk ibadah. Namun, kenyataannya dengan banyak senyum akan membuat wajah nampak awet muda. Hayo siapa yang nggak ingin kelihatan muda padahal usia sudah mulai lanjut? Senyum adalah gerakan menarik bibir atas ke atas, dengan memperbanyak senyum akan menggerakkan 100 otot di wajah.

Selain itu, dengan melakukan senam wajah agar bibir anda namapk lebih kencang. Caranya usaplah dengan tekanan di bagian kulit di atas bibir, dari arah dalam ke luar. Lakukan hingga hitungan sepuluh. Tapi jika anda ingin otot bibir tetap kencang dan lentur maka lakukan gerakan bibir seperti mencium, gerakan menyedot sampai bibir mengerut. Gerakan seperti mencium tapi pipi dikembungkan agar otot di leher tertarik dan kerutan di leher hilang.

Demikian pula dengan melakukan pijatan ringan dengan cara mengusap dan memberikan tekanan pada daerah pipi, dagu, serta dahi, akan emmbuat otot wajah lebih kencang.

Kerutan di sudut mata bisa anda cegah dengan cara mengusap sudut mata, beri sedikit tekanan kedua tangan di mata kiri dan kanan. Dari arah depan pelipis mata ke samping hingga sepuluh hitungan.

(sumber: tabloid modis)