winning-smile

Ingin senyum menawan sehingga penampilan pun menjadi lebih cantik? Perhatikanlah gigi anda agar tetap bersih, putih dan sehat. Agar gigi dan mulut tetap sehat, maka rajinlah menggosok gigi. O iya dari segi makanan juga mempengaruhi lo! Jadi harus pandai memilih makanan yang tidak merusak gigi. Makan kacang-kacangan penuh setiap hari seperti beras merah, oatmeal dan roti gandum bukannya biji-bijian murni seperti roti putih dan nasi (wah ini kan makanan pokok kita?). Makan sayur-sayuran sehat berwarna hijau dan buah-buahan berwarna oranye ternyata sangat baik untuk kesehatan gigimu.

Hindari minuman soft drink atau minuman lain yang memiliki kandungan gula lainnya, seperti teh atau kopi sepanjang hari. Hal ini akan mengakibatkan gigi cepat berwarna kuning. Makanan yang sangat asam juga bisa menyebabkan demineralisasi (hilangnya zar garam secara berlebihan) dan erosi pada gigi.

Gosoklah gigi setelah makan setidaknya 2 kali sehari. Mengunyah permen karet tanpa gula yang mengandung xylitol (gula alami) juga dapat membantu resiko gigi berlubang. Nah jika anda sudah melakukan cara ini, siap-siaplah untuk senyum yang lebar. OK deh!