Tahu nggak teman, ternyata mata juga punya daya tarik tersendiri dalam kecantikan seorang wanita, tapi gimana kalau mata jadi nggak indah karena lingkar hitam atau sembab? Jangan khawatir dulu, hal itu bisa diatasi dengan menempelkan kain yang telah dicelupkan dalam air hangat pada mata. Tempelkan kain hangat ke mata selama 15 menit. Setelah itu pindahkan kain dan tepuk-tepuk ringan kulit kelopak mata yang telah kering, lalu oleskan krim mata.

Bisa juga sih untuk menyejukkan mata, dengan potong tipis kentang dan diletakkan di mata selama beberapa menit. Kentang mengandung enzim dan pigmen pencerah kulit yang dapat mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata.

Sedangkan untuk mengatasi mata sembab, anda memakai masker mata yang sebelumnya telah disimpan dalam lemari pendingin selama 20 menit. Tempatkan masker tersebut di mata selama 10-15 menit. Temperatur dingin menarik pembuluh darah, mengurangi aliran darah ke lapisan kulit dan dapat mengurangi sembab. Kemudian diakhiri dengan menepuk perlahan bagian mata sampai kering dan oleskan krim mata ke sekitar mata. Nah…….Mata akan menjadi segar kembali.. Mudah bukan!!!

(sumber, tabloid modis)