Pernahkan anda mengalami dilema atau masalah dengan teman, keluarga atau pekerjaan sehingga bingung dengan apa yang harus dilakukan? Kadang-kadang hal itu akan terbawa dalam kehidupan kita sehingga membuat gelisah, perasaan tak tentu, khawatir yang berlebihan. Jika terjadi demikian maka berarti hidup anda tak akan lama lagi. Menakutkan ya, apa mungkin demikian?

Menurut penelitian pakar psikologi, Daniel Mroczek (Purdue University) yang meneliti keterkaitan antara harapan hidup dan karakter seseorang dengan meneliti 1600 pria usia dewasa dalam rentang waktu 12 tahun dan memfokuskan rata-rata tingkat kematian mereka pada periode lebih dari 18 tahun.

Hasilnya, mereka yang termasuk dengan karakter neuriotic (selalu berpikiran negative dan tertekan) cenderung mengalami kematian lebih dini, karena tingkat stress. kekhawatiran yang berlebihan, meningkatkan resiko untuk mengalami gangguan kesehatam seperti kanker dan serangan jantung.

Sementara kelompok yang bisa mengendalikan emosi mereka, jarang moody, dan selalu berpikir positif cenderung memiliki harapan hidup yang lebih lama.Mareka yang masuk gologan ini memiliki iman dan gaya hidup yang seimbang. Nah anda termasuk yang mana?