Masak iya sih, soalnya aku lebih banyak mendapat informasi bahwa air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Namun berdasarkan pendapat tim gizi masyarakat pmpinan Dr Carrie Ruxton dari Kings College London, Inggris (dimuat dalam Journal of Clinical Nutrition) bahwa minum teh sampai 3 atau 4 cangkir per hari sama baiknya dengan minum air putih biasa, bahkan mendapat manfaat ekstra untuk kesehatan.

Penelitian ini juga menampik anggapan bahwa selama ini teh dapat menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan karena sebenarnya teh juga dapat memberi asupan cairan pada tubuh (rehidrasi) bahkan mampu mencegah penyakit jantung dan sejumlah kanker. Bagaimana bisa? Ternyata teh mengandung flavonoids yang dipercaya mampu meningkatkan kesehatan. Zat itu termasuk antioksidan polyphenol yang biasa terdapat pada sejumlah makanan dan tumbuhan, dan diyakini mampu membantu mencegah kerusakan sel.

Menurut Dr Ruxton, minum teh jelas lebih baik daripada minum air putih dimana air putih hanya menggantikan cairan sedangkan teh menggantikan cairan sekaligus mengandung antioksidan sehingga mempunyai dua keuntungan. O…..gitu to, aku juga baru tahu nih!

(sumber; tabloid maodis)