Waktu kita menyisir rambut kadang-kadang terlihat ada ubannya. Tumbuhnya rambut putih atau uban memang hal yang alami. Seiring bertambahnya umur, uban mulai bermunculan. Yang menjadi masalah, adalah ketika uban tumbuh sebelum waktunya atau biasa disebut dengan istilah premature gray hair. Ingin tahu cara khusus untuk mencegah hal tersebut?

            Pertama, mulailah mengganti pola hidup Anda. Pola hidup sehat akan mencegah uban tumbuh lebih cepat. Biasakan diri berolahraga. Peredaran darah lebih lancar sehingga pertumbuhan rambut akan lebih sehat. Sebisa mungkin tinggalkan kebiasaan merokok, minum minuman keras serta minum kopi berlebihan.

            Mengurangi makanan yang mengandung minyak, zat warna serta penyedap buatan. Mengapa? Sebab akan menyerap aktioksidan tubuh dan menyebabkan proses penuaan akan berlangsung lebih cepat. Perbanyaklah makan makanan yang mengandung zat besi dan iodine, seperti ikan dan kacang-kacangan. Keduanya adalah zat penting yang diperlukan tubuh (baru sadar ya?)

            Biasakan menghadapi kehidupan dengan wajar dan bahagia. Sebab, terlalu stress dan tekanan akan mempercepat tumbuhnya uban. Berkan tubuh dan pikiran waktu untuk istirahat. Jangan memforsir diri dong. Biasakan untuk menyisir rambut karena  membuat peredaran darah di kepala lebih lancer. Pemakaian produk perawatan rambut yang berlebihan, seperti hairspray atau gel rambut dapat mengakibatkan rambut jadi rontok dan merangsang tubuhnya uban. Makanya jangan aneh-aneh tuh rambut jadi rusak deh rambutnya!!!