Pola hidup sehat dengan mengatur pola makan yang sehat adalah lebih baik untuk mencegah terjadinya penyakit. Namun tak bisa dipungkiri, kadang-kadang kita sangat menyukai makanan yang berlemak secara berlebihan padahal hal tersebut banyak mengandung resiko. Oleh karena itu perlu diimbangi dengan makanan dan minuman yang dapat mengatasinya. Mau tahu apa saja makanan dan minuman tersebut? Salah satunya adalah teh hijau. Seperti dalam penelitian di Jepang yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition, terungkap bahwa orang yang minum sebotol minuman ekstrak teh hijau setiap hari selama 3 bulan, ternyata akan kehilangan lemak tubuh lebih banyak dibandingkan dengan hanya minum teh oolong. Hal ini karena adanya zat katekin yang menstimulasi tubuh membakar kalori dan menurunkan lemak tubuh.

            Selain itu jeruk nipis,bagus untuk tubuh karena kaya akan vitamin dan mineral. Segelas air hangat dan jeruk nipis dapat menstimulasi saluran cerna dan gerakan peristaltic usus kita. Khasiatnya langsung dapat terasa yaitu buang air jadi lebih lancar, seluruh racun di saluran cernapun terbuang.

            Acar wortel dan ketimun mempunyai kandungan bakteri baik yang dapat menghambat berkembangnya bakteri jahat dalam saluran pencernaan. Kandungan vitamin C yang lumayan tinggi, kandungan antioksidanya juga dapat membantu penyerapan zat besi menjadi lebih baik. Ternyata mudah kan caranya. Ok silakan mencoba!