Ingin cantik tanpa harus ke salon? Mungkin nggak ya? Sebenarnya sih mungkin saja dan mudah dilakukan sendiri di rumah dengan bahan yang digunakannya dapat dicari di sekitar kita . Bahan alami seperti mentimun, susu sapi, jeruk nipis, minyak bulus, bawang putih, bawang merah, asam dan lengkuas sangat bermanfaat untuk menghaluskan muka dan leher.

Madu, bermanfaat untuk mengencangkan kulit muka jika Anda rajin memanfaatkannya untuk massage. Kemudian cuci muka dengan air hangat dan oleskan air jeruk nipis atau tomat.

Cara yang sama tetapi mengganti madu dengan minyak bulus. Kemudian mengusap kulit muka dengan minyak kenanga atau minyak tanjung.I

Jika rutin mencuci muka dengan air teh kadaluarsa menghasilkan muka yang bersih halus berseri.

Kebiasaan memasker muka dengan mentimun, menghasilkan kulit muka halus.

Dengan mengoleskan remasan bunga mawar pada kulit wajah. Lakukan pada pagi hari ketika bunga masih mengandung embun.

Putih telurpun merupakan bahan masker yang baik. Oleskan putih telur pada kulit wajah, diamkan 10 menit baru bersihkan dengan air hangat. Cukup dilakukan sebulan sekali.

Bunga mawar dan madu. Sari bunga mawar berkhasiat untuk menghaluskan dan menyegarkan kulit yang lelah, sedang madu sebagai pelembab sekaligus pembunuh kuman pada kulit. Caranya, 2 sendok madu, 2 sendok minyak almond (bisa dibeli di took spa), 5 tetes minyak esensi mawar (bisa dibeli di toko spa), 2 tetes minyak dan vitamin E (bisa dibeli di took obat). Campurkan semua bahan tersebut. Gunakan sebagai masker sambil anda massage wajah agar minyak bisa meresap ke dalam kulit. Biarkan kurang lebih 15 menit untuk relaksasi. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Dilakukan seminggu sekali.

Percaya atau tidak, silakan Anda buktikan sendiri dengan mencobanya!