Tahu nggak teman, ternyata tauge sangat baik untuk kesehatan karena mengandung banyak serat dan air. Bahkan tauge dapat membantu pengurasan kotoran dalam usus besar. Hal ini menjadi kekuatan ganda tauge dalam memerangi kanker.

            Dengan mendorong kotoran segera meninggalkan usus besar, sehingga tak ada lagi zat-zat beracun dalam kotoran yang dapat diserap tubuh. Hal ini mencegah menumpuknya zat racun yang dapat merangsang berseminya benih kanker.

            O iya kandungan paling tinggi pada kacang ijo adalah kalium, yang bagus untuk kesehatan jantung. Kalau kekurangan kalium biasanya kita akan lemas dan tak bergairah.

            Estrogen alami yang terdapat dalam tauge berfungsi sama dengan estrogen sintetis. Estrogen dalam tauge nyata dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah kerapuhan tulang (osteoporosis). Rajin makan tauge membantu wanita terhindar dari kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi, keluhan semburat panas (hot flashes), pramenopause. Tauge mengandung vitamin E yang tinggi maka bermanfaat untuk kecantikan kulit kita. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas  jika konsumsi vitamin E otomatis kulit akan l;ebih cerah dan lebih bersinar.

Iklan