Wah ternyata apa yang kita makan sangat mempengaruhi kecantikan kita maka jangan sampai kita salah makan dong! Dengan diet sehat dan tepat sangat penting untuk perawatan kecantikan dari dalam. Apa saja sih sebenarnya makanan yang berkhasiat untuk kecantikan kulit kita? Antara lain:

1. Protein

         Menguatkan dan melembutkan kuku. Membantu membuat keratin, senyawa yang membangun kuku. Sumber makanan yang kaya protein adalah ayam, tuna, kalkun dan bean.

2. Air

            Mengeluarkan toksin dari tubuh dan menyegarkan kulit serta membuat kulit terlihat lebih bersinar. Konsumsi air putih yang banyak agar tetap terjaga kelembaban kulit dan terlihat lebih kenyal.

3. Almond

            Mengandung senyawa anti penuaan. Banyak mengandung vitamin E dan sejumlah asam lemak esensial yang membantu menjaga kekenyalam kulit. Juga mengandung anti oksidan selenium. Jangan makan secara berlebihan karena almond mengandung kalori yang cukup tinggi.

4. Apel dan seledri

            Mampu membersihkan noda pada email ggi. Cobalah anda makan apel dan seledri setiap hari.

5. Ikan berminyak

Seperti ikan salmon yang mengandung asam lemak omega 3 mampu membantu melembabkan dan memberikan nutrisi pada kulit.

 

6. Tomat

            Mengandung oksidan, pencegah kanker kulit seperti beta karoten, vitamin C dan lycopene. Makan tomat dalam bentuk apa saja, anda bisa mendapatkan antioksidan ini. Untuk meningkatkan tubuh meng-absorp lycopene, masak tomat dengan sedikit minyak zaitun.

7. Vitamin A

            Penting untuk kulit sehat. Sumber makanan yaitu sayuran warna orange, cerah dan daun hijau tua seperti wortel, ubi jalar, brokoli dan bayam.

8. Vitamin B

            Membuat rambut mengkilap. Sumber makanan vitamin B antara lain telur, susu, sayuran hijau dan unggas. Silica penting untuk menjaga elastisitas kulit membuat kulit bersinar dan sehat. Havermut mentah, kulit mentimun, bawang Bombay, dan kecambah kaya mineral silico..

9.Vitamin C

            Membantu membangun kolagen yang mengurangi kerut. Kulit yang mengandung banyak kolagen dapat mempertahankan elastisitasnya dan bebas kerut untuk waktu lebih lama. Buah kiwi adalah sumber vitamin C terbaik. Jeruk, mangga, melon dan papaya

10. Vitamin C dan zat besi

            Memantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Mengkonsumsi makanan r daging ayam tanpa kulit, paprika kuning dan orange banyak mengandung vitamin C dan zat besi.

 

11. Vitamin E

            Membantu mempertahankan kecantikan kulit. Vitamin ini juga mengatasi sembab dan kemerahan yang disebabkan terbakar sinar matahari. Biasanya sembab disebabkan peregangan kulit sehingga terbentuklah kerut di wajah. Perbanyaklah mengkonsumsi alpukat, peach, dan makanan yang mengandung vitamin E.

12. Zinc dan kalsium

            Membantu mengatasi jerawat. Makanan yang mengandung zinc adalah kerang, kalkun, seafood, telur dan susu. Kalsium baik untuk tulang juga membantu membersihkan kulit. Makanan kaya akan kalsium anatara lain susu skim, keju rendah lemak dan yogurt. Makanan ini bukan hanya mengatasi jerawat tapi juga mengurangi kerut.